Rahasia Make Up Glowing Bercahaya

Base

Name

Rahasia Make Up Glowing Bercahaya

About

Saat ini make up glowing menjadi tren kembali menggantikan tren matte. Hal ini disebabkan make up glowing lebih tampak alami dibandingkan matte. Walaupun glowing Anda masih bisa memperoleh penampilan maksimal flawless dengan menggunakan shimmer dan highliter. Riasan seperti ini jika dipandang sanggup membuat kulit jadi lebih fresh, lebih sehat dan lebih muda. Sebelum menggunakan alat make up sebaiknya gunakan skin care untuk membuat kulit jadi lebih prima, bersih, sehat dan bebas dari dry patches.

 

Langkah awal sebelum menggunakan skin care adalah dengan membersihkan wajah dahulu. Hal ini perlu dilakukan supaya kondisi kulit bisa seimbang yakni tidak terlalu lembab, tetapi tidak terlalu kering. Untuk hydrating dan toner lebih baik pilihlah yang bebas alkohol, sedangkan pelembab ringan dapat menggunakan yang berbasis gel. Perawatan skin care dibutuhkan untuk mengatasi banyak permasalahan yang  disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, sering berganti produk kecantikan atau membersihkan wajah tidak optimal.

 

Pemakaian bedak selama ini selalu digunakan untuk menyerap minyak berlebih yang terjadi di wajah. Penyerapan ini diperuntukkan agar membuat penampilan jadi lebih memesona dan matte. Walau begitu penggunaan make up pada wajah justru menimbulkan efek glowing jadi menghilang. Agar tetap bisa membuat penampilan glowing sebaiknya batasi pemakaian bedak tidak terlalu banyak, cukup sapukan secara tipis-tipis supaya foundation terkunci dengan baik.

 

Selain itu jika Anda mempunyai budget lebih bisa memakai illumination powder yang sanggup memberikan secara langsung efek glowing. Pemakaian pelembab atau foundation bisa membuat penampilan jadi dewy, tekstur lengket dan mudah transfer sehingga tampilan jadi mudah luntur. Terlebih lagi jika digunakan pada cuaca tropis, Anda bisa tampak seperti berkilau yang terlalu banyak minyak.

 

Walaupun begitu Anda tidak harus khawatir karena ada solusinya, yakni dengan mencampurkan liquid highlighter dalam pelembab atau foundation. Dengan campuran itu bisa memberikan efek glowing yang lebih awet. Selain itu penampilan Anda bisa tampak semakin berkilau dan bercahaya dengan menggunakan sentuhan highlighter pada wajah yang berpusat di tulang alis, ujung tulang hidung, dahi dan ujung tulang pipi.

 

Setting spray selama ini dikenal sebagai pengunci make up supaya bertahan lama seharian. Walau begitu produk ini juga bisa membantu memberi tampilan glowing sekaligus memperbaiki penampilan yang terlalu matte. Bahan dasar dari setting spray merupakan air sehingga bisa membuat riasan tidak mudah luntur. Tidak hanya itu, setting spray berwarna bening yang bisa menyatu dengan tekstur dan warna make up. Setting spray bisa digunakan pada semua tipe kulit, termasuk juga kulit kering.

 

Kulit dengan jenis seperti itu lebih baik jangan digunakan setting spray dengan kandungan alkohol supaya kulit tidak tambah kering. Pemakaian setting spray digunakan pada depan wajah dengan cara menyemprotkannya dan diamkan sampai kering dengan sendirinya. Usahakan sesudah menyemprotkan setting spray jangan mengusapnya sebab bisa membuat make up jadi luntur.

 

– Moistirizer

 

Setiap kulit apapun tipenya selalu memerlukan moisturizer atau pelembab untuk menjaga supaya kulit tidak dehidrasi, lembut dan lebih sehat. walau begitu masing- masing dari tipe kulit tersebut memiliki konteks kebutuhan moisturizer yang tidak sama.

 

Seperti kulit kering lebih cenderung memakai pelembab dengan tekstur balm atau face oil sedangkan bagi kulit berminyak sebaiknya memakai dalam bentuk gel. Hal ini dikarenakan supaya moisturizer atau pelembab bisa terserap dalam kulit secara maksimal, juga menghindari kulit wajah tampak kering dan pecah-pecah.

 

– Primer

 

Primer adalah dasar dari make up yang bisa membuat lebih tahan lama, sekaligus melembabkan wajah. Produk ini sebaiknya digunakan sebelum Anda memulai serangkaian ritual dari make up, sehingga jangan pernah lupa untuk menggunakannya. Penggunaan primer sesudah penggunaan moisturizer, tetapi sebelum foundation atau BB Cream.

 

– Foundation

 

Foundation adalah fondasi utama dari make up supaya menutupi secara sempurna semua kekurangan di wajah, mulai dari jerawat, bekas jerawat sampai kulit tidak rata. Anda bisa memakai foundation sedikit atau banyak sesuai dengan keperluan, walau begitu usahakan tidak terlalu berlebihan supaya kulit wajah tidak tampak cakey.

 

– Blush On

 

Penggunaan blush on untuk wajah memang bisa membuat timbulnya efek warna pink pada pipi serta dapat membuat kulit jadi lebih segar dan cerah. Untuk memilih blush on yang sesuai sebaiknya pilih yang mudah diaplikasikan dengan hasil tahan lama. Anda bisa memilih berbagai macam tipe blush on, mulai dari powder, gel, hingga cream. Ketika membeli blush on jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis dan warna kulit Anda.

 

Untuk dapat tampilan flawless namun tetap cantik setiap hari, Anda tidak harus selalu memakai foundation atau harus memakai perawatan lengkap. Anda cukup memakai cara dandan yang tidak terlalu sulit satu ini, yakni dengan perawatan kulit dari dalam dan cara tepat menggunakan alat make up.

Make up glowing natural ala beauty vlogger asal Korea bisa Anda coba karena tidak memberi kesan berlebihan sekaligus bisa digunakan sehari-hari. Semoga informasi dalam artikel ini bisa membantu Anda mendapatkan gaya make up terbaik.